Ads Top

Bertuah Kembangkan Aplikasi Kamus Istilah Kimia Online untuk Android



Aplikasi Kamus Istilah Kimia Online untuk Android
Kamus merupakan salah satu kebutuhan penunjang bidang pendidikan yang sangat dibutuhkan orang. Perkembangan teknologi dan informasi telah menjadikan ilmu pengetahuan senantiasa mengalami pembaharuan dan inovasi di sana sini. Hal ini tentu saja mutlak memunculkan berbagai istilah dan hal-hal baru yang belum diketahui orang. Kamus memegang peranan tersebut, yakni membantu orang untuk dapat mengetahui istilah-istilah terbaru yang terus berkembang dari masa ke semasa. Bukan hanya kalangan pembelajar yang membutuhkan kamus. Orang umum bahkan para pengajar sekalipun membutuhkan kamus untuk melengkapi dan menambah wawasan terbaru mereka.

Perkembangan dunia teknologi internet telah melahirkan banyak hal baru yang melibatkan dunia maya sebagai tempat aksesnya. Seperti halnya saat ini muncul yang dinamakan dengan kamus digital. Semua informasi istilah-istilah terbaru dapat kita temukan hanya dengan mengklik layar ponsel. Serba efisien dan tidak repot bila dibandingkan dengan cara manual seperti membeli buku kamus di sebuah toko buku dan membawanya kemana-mana. Kamus digital menjawab kebutuhan manusia akan kemudahan dan kemurahan. Murah karena Anda tak harus mengeluarkan uang ratusan ribu untuk mendapatkan sebuah buku kamus manual. Semuanya bisa Anda dapatkan secara gratis dari layar ponsel Anda.

Inilah hal yang dikembangkan oleh para blogger asal kota bertuah Pekanbaru, Riau. Sebuah aplikasi kamus biologi online yang dirancang khusus untuk para pengguna android kini disajikan dan bisa Anda nikmati sepuasnya. Gratis dan sangat mudah dimanfaatkan. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga sedang terus dikembangkan agar menjadi sebuah aplikasi dunia pendidikan yang membanggakan.

Saat belajar Kimia, akan lebih asyik bila Anda memahami istilah-istilah Kimia yang “ajaib” itu. Kamus Kimia online tersebut, siap membantu Anda memberikan definisi istilah-istilah Kimia sehingga membuat Anda sama pahamnya seperti seorang ahli Kimia. Kamus ini akan jadi referensi paling penting dan paling lengkap. Apa saja keunggulan kamus yang dirancang oleh putra putri dalam negeri tersebut? Diantaranya adalah:

  • Alfabetis (tersusun menurut abjad)? Kata yang Anda cari dapat ditemukan dengan cepat dan mudah. Bahkan, jika Anda ragu dengan ejaannya, kamus ini menyediakan rujukan kata yang benar. Rujukan itu juga membuatmu menemukan entri yang saling berkaitan.

  • Definisi jelas dan gampang dipahami. Bahasa yang digunakan ringan, membuatmu langsung bisa mengerti.

  • Terus mengalami pelengkapan istilah. Meliputi topik kimia analitik, kimia anorganik, kimia organik, kimia fisik, kimia polimer, serta istilah dalam bidang terkait seperti bioteknologi dan biokimia. Selain itu, juga termasuk sinonim, akronim, dan singkatan dalam dunia Kimia.

  • Lengkap dan up to date. Memuat berbagai istilah terbaru di bidang ilmu kimia sehingga sangat cocok dimanfaatkan oleh kalangan umum dan para pengajar seperti dosen dan sebagainya.

Kini android Anda akan lebih berfungsi dan bermanfaat untuk pekerjaan dan pendidikan Anda. Sangat cocok membekali anak-anak dengan aplikasi ini guna mempermudah mereka melakukan proses belajar mengajar dimana saja mereka berada. Cara penggunaannya yang sangat mudah sehingga para pelajar setingkat SMP atau SD pun bisa menggunakannya. Dan yang paling penting, Anda sebagai pengguna akan semakin dimudahkan dengan layanan kamus kimia online tersebut. Mengapa demikian? Beberapa keuntungan yang pasti Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi Kamus Istilah Kimia online tersebut diantaranya adalah:

  • Gratis sehingga Anda bisa berhemat

  • Praktis dibawa kemana saja dan tidak berat seperti kamus manual

  • Lengkap dan menyamai dengan kamus manual

  • Mudah diakses dimana saja dan kapan saja. Anda bisa tampil pintar selalu hanya dengan menggunakan aplikasi kamus kimia online buatan putra putri Riau tersebut.

  • Anda membantu anak-anak untuk memanfaatkan teknologi untuk hal-hal yang positif yakni khususnya di bidang pengetahuan dan pendidikan. Pastikan anak-anak Anda menggunakan ponsel untuk hal-hal yang berguna dan mendidik.

Belajar kimia yang tadinya pusing kini bisa menjadi lebih mudah dengan bantuan aplikasi kamus kimia online tersebut. Bukan hanya berisi penjelasan, kamus ini juga dilengkapi dengan berbagai ilustrasi yang akan membuat para penggunanya semakin paham dengan paparan yang diberikan.

Untuk hal selengkapnya, silahkan hubungi Bang Ais Bertuah di facebooknya

1 komentar:

  1. Apakah benar ini punya bertuah, atau punya member bertuah, klu bertuah kembangkan, harsnya earning admobnya masuk kas bertuah

    BalasHapus

Hai blogger, Salam kenal. Terima kasih sudah berkunjung kesini.

Diberdayakan oleh Blogger.