Ads Top

Rangkaian Ultah Blogger Bertuah ke-5

1. HUT Komunitas Blogger Bertuah


Sebenarnya hari jadi Komunitas Blogger Bertuah pada 28 Februari 2014 tetapi berhubung mencari momen malam minggu, maka acara ulangtahun #5thBloggerBertuah pun di adakan pada sabtu, 01 maret 2014,kemarin. Acara dimulai tepat pukul 20.00wib, sebelum pukul menunjukkan ke angka delapan, para undangan dari komunitas-komunitas yang ada di Pekanbaru sudah mulai berdatangan dan mengisi daftar tamu serta diberi sebuah cenderamata. Para undangan bebas milih tempat duduk kok, sesuai ke PeWe-an masing-masing. Jadi sebelum di persilahkan duduk, para undangan foto di wall of frame dulu, fotografer nya anggota komunitas Blogger Bertuah loh *asik



Sekapur Sirih dari Ketua Komunitas Blogger Bertuah yaitu Kurnia Agus Rahman, dalam slide dia menjelaskan tentang Apa itu Blogger, Sejarah Blogger Bertuah, Pelatihan online dan pelatihan offline serta penayangan slide ulangtahun Blogger Bertuah yang pertama hingga yang ke-5, antusias para undangan dan Bapak Wakil Wali Kota, Ayat Cahyadi. Dalam perayaan Anniversary #5thBloggerBertuah, kami mengundang khusus Bapak Wakil Wali Kota, Ayat Cahyadi untuk dapat hadir di acara ini sebagai tamu dan sebagai pemberi sekapur sirih juga.


Dari 11 pendiri Komunitas Blogger Bertuah, ada beberapa yang berkesempatan hadir di acara hari jadi ke-5.


Inilah Mereka :
Kecuali ke-2 dari kiri dan yang di tengah



Rundown acara milad Blogger Bertuah yaitu Sekapur Sirih dari Bapak Wakil Wali Kota, dalam kata sambutan beliau mengharapkan lebih banyak kegiatan Komunitas, pemanfaatan internet secara sehat, dan internet positif, lalu beliau juga mengatakan mengenai pembuatan kampung wisata di daerah Masjid Raya.


Acara berikutnya adalah hiburan yaitu Live Music dari kawan-kawan komunitas Blogger Bertuah, saat itu juga makanan sudah mulai di edarkan kepada para undangan,  makan-makan sambil ditemani dengan alunan music dimalam minggu yang indah di Rumah Blogger Riau. Penampilan Diana juga sangat memukau para undangan, sebuah puisi tentang persahabatan, selain itu disini kami juga memberi kesempatan kepada komunitas untuk  perkenalan komunitas selama ±5 menit dan setelah itu di akhir acara para undangan di izinkan tanda-tangan di wall of frame serta foto-foto narsis, agar acara malam ini di Ridhoi oleh Allah SWT, maka ada pembacaan do'a yang dipandu oleh Didit, anggota Komunitas Blogger Bertuah.



Menjelang peniupan lilin dan pemotongan kue bersama bapak Wakil Wali Kota, Ayat Cahyadi. Didampingi oleh para pendiri Komunitas Blogger Bertuah, Ketua serta Anggota.


Beberapa Komunitas yang menghadiri acara Anniversary #5thBloggerBertuah, seperti : Komunitas Berbagi Nasi Pekanbaru, L-Men Pekanbaru, HiLo Green Pekanbaru, Komunitas Kaskus Pekanbaru, PCMI Riau, Stand Up Comedy Pekanbaru, Komunitas SiKaRi, Gubuk Jazz Pekanbaru, etc



2. Aksi Donor Darah


Rangkaian lain dari milad #5thBloggerBertuah adalah aksi Donor Darah yang di adakan pada minggu, 02 maret 2014, bertempat di Jl. Diponegoro area Car Free Day bekerja sama dengan PMI. Rangkaian Anniversary #5thBloggerBertuah yang  mengusung tema Give Blood, Give Life. Antusias masyarakat yang berada di area Car Free Day sangat besar, mereka mengunjungi stand yang telah disediakan untuk mendaftarkan diri sebagai pendonor, acara yang berdurasi 01 jam yang dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 09.00wib ini berjalan dengan baik dan lancar. Total darah yang terkumpul sebanyak 9 kantong, Donor Sekarang- Setetes darah anda, Nyawa mereka. #Amin


Ini cepretan antusias masyarakat mengikuti aksi Donor Darah yang ditaja oleh Komunitas Blogger Bertuah bekerja sama dengan PMI dalam rangka Milad #5thBloggerBertuah



Selesai sudah rangkaian ulangtahun Komunitas Blogger Bertuah ke-5, dua hari yang mengesankan untuk anggota, untuk para undangan dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan acara ulangtahun ini, semoga semakin bertambah umur semakin lebih baik lagi dalam memberikan sumbangsih di media digital, Get Older-Get Better! Thankyu so much.


Kumpulan foto-foto bisa di cek di Grup Blogger Bertuah di Facebook Blogger Bertuah Pekanbaru. Sampai bertemu di tahun depan :))


Komunitas Blogger Bertuah, lokasi Sekretariat di jalan Sakinah I No 2B Tangkerang Utara ( Rumah Blogger Riau)


Twitter : @BloggerBertuah


Group FB : Blogger Bertuah

1 komentar:

Hai blogger, Salam kenal. Terima kasih sudah berkunjung kesini.

Diberdayakan oleh Blogger.