Ads Top

Pelatihan Blogging dan Internet Sehat SMK Yapim

Sabtu, 9 November 2013. Komunitas Blogger Bertuah mengadakan pelatihan blogging dan internet sehat di SMK Yapim Siak Hulu. Sekolah ini berlokasi di Jl. Raya Pasir Putih KM 5 Komplek Perum Griya Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu Kampar.  Memakan waktu lebih kurang 45 menit dari Rumah Blogger Riau.

Walaupun jarak tempuh yang lumayan jauh, tapi tak mematahkan semangat kawan-kawan untuk berangkat ke lokasi. Semua anggota yang berangkat berkumpul di RBR sekitar jam 7, kemudian berangkat bersama-sama menuju sekolah dengan menggunakan sepeda motor.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh PT Telkom Witel Riau Daratan bekerja sama dengan Komunitas Blogger Bertuah. Awalnya pelatihan dijadwalkan mulai jam 8 pagi. Namun setibanya kawan-kawan Blogger Bertuah disana, ternyata koneksi wifi id yang ada di sekolah tiba-tiba bermasalah. Kondisi ini memakan waktu yang lama hingga akhirnya kembali normal. Pihak Telkom yang sudah ada disana segera melakukan perbaikan dan settingan ulang kepada perangkat internet. Dan alhasil, problem belum juga bisa diatasi. Syahrial, salah seorang staff dari telkom menyebutkan Kapasitas internet hanya cukup untuk 20 unit / ip address. jadi ini tentu saja tidak worthed dengan jumlah peserta yang hampir seratusan.

Tidak ada pilihan lain, pelatihan ini kami bagi menjadi dua sesi. dengan tujuan agar semua dapat koneksi internet. Pelatihan pun baru bisa dimulai sekitar jam sepuluh.

Tidak ada komentar:

Hai blogger, Salam kenal. Terima kasih sudah berkunjung kesini.

Diberdayakan oleh Blogger.